Welcome...

Thanks for visiting our blogspot site
enjoy the info and just see what's new



“You can't put a limit on anything. The more you dream, the further you get."

Michael Phelps


first post

KONSEP DASAR - ANDROID

-Tubagus M. Irham-


Perusahaan prndirinya ialah Open Handset Alliance. Sumber model andalannya adalah open source dan software bebas. Android dirilis awal 21 oktober 2008. Jenis Kernel Monolithic Linux. License Apache 2.0 and GPLv2. Android adalah platform perangkat lunak dan sistem operasi untuk perangkat mobile, berdasarkan kernel Linux, pada awalnya dikembangkan oleh Google dan kemudian Terselesaikan Handset Alliance. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java, pengendalian perangkat melalui Google dikembangkan Java perpustakaan Aplikasi yang ditulis dalam C dan bahasa lainnya dapat dikompilasi ke ARM kode asli dan berjalan,
Pembukaan dari platform Android pada 5 November 2007 telah mengumumkan dengan mendirikan sebuah konsorsium dari 48 perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi perusahaan yang ditujukan untuk advancing standar terbuka untuk perangkat mobile. Android dari kode di bawah lisensi Apache, sebuah perangkat lunak bebas dan open source lisensi.
Pada bulan Juli 2005, Google mengakuisisi Android, Inc, kecil startup perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Android dari co-pendiri yang pergi untuk bekerja di Google termasuk Andy Rubin co-pendiri Danger , Kaya Miner co-pendiri Wildfire Communications, Nick Sears sekali VP di T-Mobile, dan Chris White kepala desain interface dan pembangunan di Webtv Pada saat itu, sedikit yang diketahui tentang fungsi Android, Inc selain mereka yang membuat perangkat lunak untuk ponsel. Hal ini dimulai rumors bahwa Google telah berencana untuk memasukkan ponsel pasar, walaupun ia tidak jelas apa fungsi mungkin melakukan di pasar.Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin, mengembangkan Linux ponsel berbasis OS yang dipasarkan ke handset keputusan dan operator pada premis pemberian yang fleksibel, upgradeable system.

Android di Googleplex.
Laporan dari BBC dan The Wall Street Journal bahwa Google telah mengembangkan Google-merek handset. Lagi diikuti spekulasi bahwa laporan karena Google telah menentukan spesifikasi teknis, ia menunjukkan prototip ke produsen ponsel dan operator jaringan. Sebanyak 30 prototipe ponsel yang dilaporkan untuk operasi.Google telah filed beberapa paten aplikasi di bidang telepon selular.
"Pengumuman hari ini lebih ambisius dibanding single 'Google Phone' yang telah pers tentang speculating selama beberapa minggu. Visi kami adalah platform yang kuat kami akan kuasa pembukaan ribuan model telepon berbeda."
—- Eric Schmidt , Google Chairman/CEO

Pada tanggal 5 November 2007, Terbuka Handset Alliance, sebuah konsorsium dari beberapa perusahaan yang termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, Sprint Nextel dan NVIDIA, unveiled adalah dengan tujuan untuk mengembangkan standar terbuka untuk perangkat mobile. Seiring dengan pembentukan Open Handset Alliance, maka OHA juga unveiled produk pertama mereka, Android, perangkat mobile platform yang dibangun di Linux kernel versi 2.6. Pada tanggal 9 Desember 2008, ia mengumumkan bahwa 14 anggota baru akan bergabung dalam proyek Android termasuk: Sony Ericsson, Vodafone Group Plc, ARM Holdings Plc, ASUSTeK Computer Inc, Toshiba Corp dan Garmin Ltd.
Chairman dan CEO Google Eric Schmidt mengambil beberapa kali dalam siaran pers resmi untuk menghilangkan semua rumors dan spekulasi sebelumnya tentang Keberadaan mandiri Google telepon. Android telah tersedia dalam bentuk open source. Google membuka seluruh kode sumber (termasuk jaringan telepon dan susunan [24]), yang sebelumnya sudah tidak tersedia, di bawah lisensi Apache. [25]
Dengan Apache License, vendor bebas untuk menambah kepemilikan ekstensi tanpa mengirimkan mereka kembali ke komunitas open source. Android telah dikritik untuk tidak semua perangkat lunak sumber terbuka walaupun apa yang diumumkan oleh Google.: Bagian SDK yang eksklusif dan tertutup sumber dan yakin ini adalah agar Google dapat mengontrol platform.
Perjanjian Lisensi [30] menyatakan bahwa:
Anda sepakat bahwa Google (atau pemberi lisensi dari Google) memiliki semua hak hukum, kuasa, dan kepentingan dalam dan pada SDK, termasuk setiap hak kekayaan intelektual yang hidup dalam SDK.. Penggunaan, reproduksi dan distribusi komponen dari SDK yang berlisensi di bawah lisensi perangkat lunak open source hanya diatur oleh persyaratan bahwa perangkat lunak open source lisensi dan bukan oleh Perjanjian Lisensi ini. Hingga SDK yang dirilis di bawah lisensi open source, Anda mungkin tidak ekstrak kode sumber atau membuat karya turunan SDK.

kritik
• Sebagai contoh, tethering (konektivitas internet untuk laptop atau PC melalui ponsel) adalah dilarang oleh T-Mobile USA, dan Google telah diblokir seperti aplikasi untuk T-Mobile USA pengguna. Hal ini juga berarti apps didapat operator khusus sebagai dipilih oleh Google.
• Android menggunakan Linux kernel, tetapi, menurut Google, bukan Linux sistem operasi (baik itu asli memiliki sistem windowing, dan tidak mendukung penuh set standar Linux perpustakaan, termasuk GNU C Library). Sifat spesifik ini membuatnya sulit untuk kembali Linux yang sudah ada aplikasi atau perpustakaan.
• Hal ini mencegah kompatibilitas antara aplikasi Java ditulis untuk orang-orang dan platform untuk platform Android. Android hanya bahasa sintaks Java, tetapi tidak memberikan seluruh kelas perpustakaan dan API bundled dengan Java SE atau ME.

0 comments:

Post a Comment